oleh

Tambah 13 Kasus dalam Dua Hari

TIMIKA – Empat hari menjelang berakhirnya masa new normal periode kedua yang diterapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, terjadi penambahan kasus Covid-19. Sehingga jumlah pasien yang harus mendapat penanganan juga kembali bertambah.

Dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 dalam dua hari berturut-turut, terdapat kasus baru. Pada Sabtu (25/7) ada empat kasus baru dan Minggu (26/7) ada 9 kasus baru. Sehingga secara kumulatif kasus Covid-19 di Mimika sudah mencapai 506.

Dilaporkan juga adanya 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh pada Minggu (26/7). Namun kasus aktif yang masih ditangani tim medis karena diisolasi sebanyak 74 orang. Angka ini kembali bertambah, padahal sebelumnya sudah sempat turun ke angka 50.

Tambahan 9 kasus baru yang dilaporkan kemarin berasal dari Distrik Tembagapura sebanyak 8 kasus dan satu kasus dari Distrik Wania. Meski ada tambahan kasus di Wania namun tetap menempatkan distrik ini dalam zona kuning dengan 7 kasus aktif.

Distrik Mimika Baru dengan 28 kasus aktif dan Tembagapura dengan 33 kasus belum merubah status kedua wilayah tersebut dari zona merah karena masih terus ditemukannya kasus baru. Baik penularan lokal maupun kasus impor karena dibukanya penerbangan.

Pada Sabtu (25/7) lalu dilaporkan ada satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan meninggal dunia. Sehingga total PDP atau pasien suspek yang meninggal dunia sebanyak 15 orang. Sementara pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  yang meninggal dunia hingga kemarin tetap berjumlah 6 orang. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *