oleh

Komisi C Tinjau Langsung Jembatan Selamat Datang

*Minta Agar Dinas PUPR Segera Melakukan Normalisasi Sungai
TIMIKA – Kampung Hangaitji Distrik Mimika Baru (Miru) rawan banjir. Hal ini disebabkan karena aliran air dari Sungai Selamat Datang diprediksi tidak dapat menampung debit air yang deras akibat curah hujan yang tinggi. Apabila tidak segera dilakukan normalisasi, maka bisa dipastikan masyarakat di Kampung Hangaitji sampai masyarakat perumahan Pemda SP 2 akan tergenang banjir.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diharapkan oleh Komisi C DPRD dapat segera melakukan aktivitas normalisasi sungai, agar luapan air tidak sampai ke perumahan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi C, Elminus B Mom, Selasa (28/7) usai melihat langsung debit air dari atas jembatan Sungai Selamat Datang bersama para anggotanya.

“Dinas PU saya harap bisa normalisasi sungai selamat datang segera, karena saya pikir anggaran untuk kegiatan ini banyak sekali,” ujarnya.

Selanjutnya untuk penanganan masalah akibat dampak dari bencana alam, Komisi C jelas Elminus, berencana akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas teknis terkait. RDP ini harus dilakukan untuk mendapatkan solusi dan apa upaya yang bisa dilakukan oleh pemerintah dalam upayanya menangani musibah bencana alam.

Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bappeda dan Sekda serta pihak distrik sebut Elminus akan diundang dalam RDP untuk mencari solusi agar permasalahan yang sama bisa diminimalisir.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *