oleh

Lapas Timika Belum Buka Waktu Berkunjung

TIMIKA- Selama pandemi Covid-19 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika, menutup waktu kunjungan dari keluarga warga binaan.

“Kami belum buka untuk waktu berkunjung. Kemungkinan akan kami buka kembali apabila Mimika sudah benar-benar zona hijau dari Covid-19,”kata Kalapas Kelas II Timika, M Doloksaribu, SH yang dikonfirmasi Radar Timika, Senin (27/7) kemarin.

Ia menjelaskan untuk saat ini, meskipun belum membuka waktu kunjungan, akan tetapi pihaknya tetap menerima penitipan barang dari keluarga dan kerabat kepada warga binaan.

“Kami hanya melayani penitipan barang, tapi sebelum diserahkan ke warga binaan, wajib anggota jaga kita periksa barangnya. Semua itu sebagai bentuk antisipasi, jangan sampai ada barang yang dilarang berada di kamar warga binaan,” ujar Kalapas.

“Intinya kita berikan pemahaman kepada keluarga dan kerabat warga binaan kami, dan mereka pun sangat memahami karena ini aturan. Dan aturan itu bukan dari kami, tapi langsung dari pusat. Kalau kami hanya jalankan saja aturan,”pungkas Doloksaribu. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *