oleh

Belum Tiba di Tujuan, SAR Cari KM Kemilau Kencana Mimika

Kapal Nelayan Berpenumpang Empat Orang

TIMIKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika melalui Pos SAR Asmat, melakukan pencarian terhadap satu kapal berpenumpang empat orang. Kapal tersebut sejatinya tiba di Asmat dari Timika pada Sabtu (25/7) lalu, namun hingga kini belum tiba.

Kepala SAR Timika, Monce Brury SIP melalui Humas, Muhammad, Rabu (29/7) sore menuliskan, kapal ikan dengan nama KM Kemilau Kencana Mimika telah berangkat sejak Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 pagi, dan diperkirakan tiba pada hari yang sama pada jam 17.00. Namun hingga laporan diterima pada Rabu ini, belum ada tanda-tanda kehadiran kapal di tempat tujuannya.

“Kapal ini hilang kontak. Kami baru menerima laporannya pada Rabu ini. Kepala SAR Timika telah menerjunkan Tim di Pos SAR Asmat, untuk melakukan pencarian menggunakan satu unit RIB 40 PK milik Pos SAR Asmat,” tulis Muhammad.

Adapun empat orang yang diperkirakan berada di Kapal Ikan KM Cahaya Mimika tersebut masing-masing ialah Alfret Bawoel (Nakhoda). Jhon (KKM), Nus dan Herman sebagai kelasi.

. Belum ada kabar terbaru dari SAR, mengenai keberadaan kapal saat berita ini diketik pukul 18.53 WIT petang. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *