oleh

20 Kasus dalam Dua Hari, New Normal Dievaluasi Hari Ini

TIMIKA – Dalam dua hari berturut-turut, ditemukan 20 kasus baru positif Covid-19. 10 kasus pada Kamis (30/7) dan 10 kasus pada Jumat (31/7). Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan melakukan evaluasi penerapan adaptasi hidup baru atau new normal yang sudah diterapkan sekitar sebulan terakhir.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika kemarin, dari 10 kasu baru yang ditemukan, 7 dari Distrik Tembagapura. Kemudian masing-masing satu kasus dari Distrik Mimika Baru, Distrik Wania dan Distrik Kuala Kencana.

Temuan kasus baru dalam dua hari terakhir menambah kumulatif kasus di Mimika menjadi 538. Kasus aktif kini meningkat lagi menjadi 80 orang pasien. Sementara 45 orang pasien sudah dinyatakan sembuh.

Selain itu, situasi peningkatan kasus berdampak pada perubahan status Kelurahan Sempan yang sebenarnya sudah menejadi zona hijau kini naik lagi menjadi zona kuning. Tidak ada tambahan distrik yang berubah status sehingga zona merah tetap di Distrik Mimika Baru dan Distrik Tembagapura.

Pelaksana Tugas Sekda Mimika, Nicolaas Kuahaty yang ditemui di Hotel Grand Mozza, Kamis (31/7) lalu mengatakan hari ini Sabtu (1/8) akan digelar rapat untuk evaluasi penanganan Covid-19. Lewat rapat ini akan ditetapkan apakah new normal akan diperpanjang atau kembali dengan pembatasan sosial.

Mengenai keberadaan tim gugus tugas meskipun pada tingkat pusat terjadi perubahan namun di Mimika dikatakan Nicolaas masih tetap bekerja. Sebab belum ada satu daerah yang menyatakan bebas dari Covid-19. “Artinya Covid-19 masih berlangsung jadi penanganan masih dilakukan,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *