oleh

Pemda Distribusi Bantuan Tahap Pertama

Bagi Warga di Jalan Trans Nabire

TIMIKA – Sebagai dampak terputusnya akses Jalan Trans Papua ruas Timika-Nabire, ratusan kepala keluarga yang bermukim di area PT PAL terisolir. Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika kemudian menyalurkan bantuan bahan makanan menggunakan helikopter, Kamis (30/7).

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH yang sempat meninjau langsung lokasi bencana kemarin sudah bertemu dengan masyarakat setempat yang bermukim di pinggiran Jalan Trans Nabire untuk membuka perkebunan.

Menjawab kebutuhan masyarakat maka Pemda Mimika langsung mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan sebanyak 650 kilogram. Adapun jenis bantuan diantaranya beras, mie instan dan minyak goreng.

Menurut Bupati Omaleng, sebenarnya sebagian besar warga yang berada di Jalan Trans Nabire termasuk di area PT PAL adalah warga yang tinggal di seputar kota Timika. “Masyarakat yang bermukim di sini hanya datang untuk berkebun,” ujarnya di sela-sela kunjungannya pada Kamis (30/7) di lokasi kejadian.

Untuk kelanjutan penanganan masyarakat di sekitar area perkebunan, Bupati sudah mendesak PT PAL untu melakukan penanganan. “Yang paling dekat dengan kondisi ini karena masyarakat ada di sekitar PT PAL ya mereka harus memberikan penanganan sosial terhadap masyarakat di tempat itu,” kata Bupati Omaleng. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *