oleh

Polisi Tangkap Satu Pengedar Narkoba

TIMIKA -Jajaran Sat Resnarkoba Polres Mimika, Selasa (21/7) lalu berhasil mengamankan seorang pengedar Narkotika jenis sabu-sabu berinisial IW di perempatan Jalan Hasanuddin dan Budi Utomo.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK dalam press release, Kamis (30/7) lalu di kantor Pelayanan Polres Mimika, mengatakan pelaku saat ini dalam pemeriksaan penyidik Sat Resnarkoba Polres Mimika guna keperluan penyidikan kasus tersebut.

“Kita ada amankan Narkotika Golongan I,”singkat Kapolres.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur, SH juga menjelaskan bahwa pelaku IW merupakan salah satu pengedar di Kota Timika. Dan modus yang digunakan oleh pelaku IW dalam menjalankan bisnis haramnya dengan sistem tempel.

“Pelaku dan pembeli komunikasi per handphone, kemudian diletakan disalah satu tempat. Selanjutnya diambil oleh pembeli. Dimana satu paket, pelaku pecahkan jadi empat paket kecil untuk diedarkan lagi,” jelas Kasat Resnarkoba.

Lanjutnya untuk harga satu paket Narkotika golongan I jenis sabu-sabu, pelaku IW menjualnya dengan harga yang bervariasi.

“Ada harga 300 ribu rupiah, 400 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah. Kalau untuk harga pembelian dia (Pelaku IW), 2,4 juta. Jadi pelaku kita amankan saat hendak lakukan transaksi,”ucapnya.

Bahkan kata Kasat bahwa diduga pelaku IW dalam menjalankan bisnisnya itu tidak sendiri melainkan ada jaringannya, yang kini masih dalam pengembangan.

“Kita masih kembangkan untuk jaringannya,”singkatnya.

Selin itu juga Kasat Resnarkoba mengungkapkan bahwa Sat Resnarkoba Polres Mimika saat ini, sementara melakukan penyidikan terhadap kasus kepemilikan Minuman Keras Lokal (Milo) jenis sopi dengan tersangka berjumlah lima orang.

“Lima tersangka masing-masing berinisial WU, DM, KL, AI, dan AM,”ucap AKP Mansur.(tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *