oleh

Puluhan Sepeda Motor Knalpot Racing Diamankan

Kapolres: Anggota yang Gunakan Kita Tindak Tegas

TIMIKA- Sebagai bentuk tindak lanjut dari keluhan masyarakat terkait maraknya penggunaan knalpot racing pada kendaraan bermotor, yang dianggap menimbulkan kebisingan dan mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat, maka jajaran Polres Mimika, Rabu (29/7) malam menggelar razia kendaraan bermotor dengan sasaran penggunaan knalpot racing.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK kepada wartawan, Kamis (30/7) lalu di kantor Pelayanan Polres Mimika menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini sedang melaksanakan Operasi Patuh Matoa 2020.

“Yang paling menonjol adalah suara kebisingan kendaraan bermotor karena gunakan knalpot racing. Dan tadi malam (Rabu malam red), saya arahkan ke Wakapolres dan Kabag Ops, untuk laksanakan kegiatan tegas terhadap pengendara kendaraan bermotor yang gunakan knalpot racing,”ungkap Kapolres.

Bahkan Kapolres menegaskan, bahwa bukan hanya penegakan aturan berlalu lintas yang baik ke masyarakat, namun kini anggota Polres Mimika juga diwajibkan untuk menjadi contoh yang baik dalam hal tertib berlalu lintas.

“Kita tidak hanya fokuskan ke masyarakat, tapi juga untuk anggota. Apabila ada oknum polisi yang masih gunakan knalpot racing, kita akan ambil tindakan tegas berupa tindakan disiplin. Saya juga berikan kesempatan kepada masyarakat, apabila melihat ada oknum polisi yang gunakan knalpot racing, atau gunakan kendaraan tidak sesuai peruntukannya, silahkan foto dan lapor ke kami. Akan kami tindak tegas,”kata AKBP Era.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal pada kesempatan yang sama juga menguraikan, bahwa dari razia kendaraan bermotor yang dilaksanakan Rabu malam itu, berhasil mengamankan sekitar 53 unit sepeda motor. Yang mana 23 unit sepeda motor, kedapatan menggunakan knalpot racing.

“Arahan dari Bapak Kapolres, akan terus kita lakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, khususnya penggunaan knalpot racing,”ungkap Iptu Devrizal.

Kini sejumlah kendaraan yang terjaring razia itu, diamankan di kantor Pelayanan Polres Mimika. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *