oleh

Terima Sumbangan Kurban dari Bupati Omaleng, Ketua MUI Berterima Kasih

TIMIKA – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH berkurban lima ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 H. Kurban pribadi Bupati dan keluarganya tersebut disalurkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas Islam serta paguyuban yang ada di Mimika.

Sumbangan diserahkan oleh Aleks Omaleng, yakni putra Bupati Eltinus Omaleng pada Sabtu (1/8) lalu kepada Ketua MUI, Ust Muh Amin Ar, SAg didampingi perwakilan ormas Islam di Mimika bertempat di SP 1.

Sebelum menyerahkan sumbangan kurban, Aleks Omaleng mewakili Bupati dan keluarganya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam di Mimika.
Terkait sumbangan kurban, Aleks menyampaikan permohonan maaf karena jumlahnya yang dinilai sedikit. “Semoga tahun depan bisa bertambah lagi,” katanya.

Sementara itu Ketua MUI Mimika, Ust Muh Amin Ar, SAg mengungkapkan saat berkomunikasi langsung, Bupati kata dia menjelaskan bahwa tahun ini Pemda Mimika tidak melakukan pengadaan sapi kurban karena anggaran direalokasi untuk penanganan Covid-19.

Tapi kata Ust Amin, sebagai wujud perhatian Bupati kepada umat Islam di Mimika, maka disumbangkan kurban secara pribadi.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, selama memimpin tidak pernah tinggalkan umat Islam,” katanya.

Ada lima ekor sapi sumbangan Bupati Mimika dan keluarga. Satu ekor sapi diberikan kepada MUI dan ormas Islam. Jadi satu ekor dan diatur oleh MUI. Kemudian empat ekor diberikan masing-masing kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu, Kerukunan Keluarga Buton dan Kerukunan Nusa Tenggara Barat.

Ustad Amin menambahkan, antusias umat untuk berkurban sangat tinggi. Ia awalnya berpikir akan lesu karena dampak situasi pandemi Covid-19, tapi ternyata permintaan sapi dan kambing untuk kurban tetap tinggi. Bahkan stok di Timika belum mencukupi. Ia berharap ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah untuk swasembada sapi kedepan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *