oleh

YPIC Al-Falah Bagikan Daging Kurban untuk Anak Yatim dan Dhuafa

TIMIKA – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, Yayasan Pendidikan Islam Cendrawasih (YPIC) Al-Falah Timika berkurban 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, di halaman YPIC Mile 32, Sabtu (1/8). Mengangkat tema, “Bersama Kita Berbagi”, daging kurban dibagikan kepada 40 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di SP 3 dan juga kepada warga serta karyawan YPIC Al-Falah.

Meski dimasa pandemi Covid-19, namun niat dan dorongan dari hati untuk berkurban kata Kepala Sekolah TK Al-Falah, Fifi yang juga merupakan panitia kurban, tetap ada sebagaimana makna berkurban yakni bentuk kepatuhan kepada Allah dan bentuk rasa syukur dengan berbagi bersama orang-orang yang membutuhkan. Menurutnya, dengan berbagi kita dapat meringankan beban orang lain serta senang melihat orang lain ikut bahagia.

“Kita bagikan daging kurban ini kepada orang yang membutuhkan, yaitu anak-anak yatim dan dhuafa. ini adalah bentuk syukur kami. Dari kurban tahun ini ada 12 orang shohibul kurbannya, infak guru dan murid,” kata Fifi.

Dalam proses penyembelihan hingga pembagiaannya, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan juga mencuci tangan sebelum ikut terlibat dalam prosesnya. Penerapan ini dilakukan kata Fifi sebagai bentuk dukungan YPIC Al-Falah dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum juga berlalu.

“Kita semua sangat berharap wabah ini bisa segera berlalu. Bisa segera hilang dari dunia ini dan ini selalu kita bawa dalam doa kita, supaya anak-anak bisa kembali ke sekolah dan belajar di sekolah lagi, meski saat ini proses belajar tetap berjalan dari rumah tapi alangkah baiknya kalau semua bisa kembali ke sekolah,” harapnya.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *