oleh

HMI Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Trans Nabire

TIMIKA – HMI Komisariat Mimika menyalurkan bantuan dari masyarakat di Timika kepada korban terdampak banjir di Jalan Trans Nabire. Penyaluran dilakukan pada Minggu (2/8) lalu.

Kepala Bidang Perguruan Tinggi, Kepemudaan dan Kemahasiswaan HMI Komisariat Mimika, Ade Fadli kepada Radar Timika, Senin (3/8), menyatakan penyaluran bantuan adalah salah satu bentuk rasa kemanusiaan atas musibah banjir. Bersama BAZNAS dan sejumlah organisasi lain, penyaluran bantuan langsung diberikan kepada warga.

“Ini sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat dalam membantu meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda banjir beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan adalah hasil yang dikumpulkan dari masyarakat di Timika. Harapannya, bantuan yang diberikan akan bermanfaat dan meringankan beban masyarakat dalam hal pangan usai bencana banjir.

“Donasi yang kami kumpulkan di SPBU Hasanuddin selama beberapa hari kami belikan beras dan mie. Adapun jumlahnya mencapai 10 karung beras dan 10 dus mie instan,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi BAZNAS dalam hal menyiapkan moda transportasi untuk penyaluran bantuan. Selain itu ia berterima kasih kepada masyarakat Timika yang sudah memberikan donasi untuk disalurkan kepada masyarakat.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *