oleh

Pemda Belum Persiapan Sambut HUT RI ke-75

TIMIKA – Peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tinggal dua pekan lagi. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika belum melakukan persiapan seperti tahun-tahun sebelumnya yang melakukan persiapan sebulan sebelum perayaan.

Memang tahun ini, peringatan HUT RI di Mimika tidak akan berlangsung semarak karena situasi pandemi Covid-19. Peringatan HUT RI akan digelar terbatas hanya upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Senin (17/8) mendatang.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Nicolaas Kuahaty ketika ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan pada Senin (3/8) kemarin mengatakan Pemda baru akan menggelar rapat terkait pelaksanaan HUT RI.

Namun kata dia, HUT RI ke-75 tetap mengacu pada petunjuk teknis dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), dimana upacara digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi artinya keterbatasan, kita tidak ada kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Kegiatan yang digelar hanya upacara. Tidak ada perekrutan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam jumlah banyak dari sekolah-sekolah. Tapi Paskibra tahun lalu yang akan bertugas tahun ini itupun hanya 3 orang. Begitupun peserta dan undangan yang akan menghadiri upacara akan dibatasi.

Meski demikian, Nicky mengatakan perayaan HUT RI di tingkat distrik tetap dilakukan namun dengan pola yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *