oleh

BPKP ke Timika Hari Ini, untuk Audit Dana Covid-19

TIMIKA – Penggunaan anggaran pemerintah untuk penanganan Covid-19 menjadi menjadi pusat perhatian. Salah satunya dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Papua.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Mimika, Nicolaas Kuahaty ketika memimpin apel pagi Senin (3/8) kemarin mengatakan, BPKP Perwakilan Provinsi Papua dijadwalkan tiba di Timika hari ini (4/8) dengan agenda pendampingan atau pemeriksaan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Mimika.

Kedatangan BPKP akan didampingi Inspektorat Daerah Mimika. Untuk itu Plt Sekda meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diberi amanah dalam melaksanakan kegiatan terkait penanganan Covid-19 di Mimika, untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan, terutama kelengkapan dokumen.

Plt Sekda menekankan adanya keterbukaan dan kelengkapan dokumen agar potret dari objek yang akan diperiksa oleh BPKP bisa lebih jelas dan tidak buram. “Jelas apa yang dilakukan, dimana dan bagaimana,” tegas Nicky sapaan akrab Plt Sekda.

Ia yakin seluruh OPD yang tergabung dalam tim gugus tugas sudah melaksanakan semua kegiatan yang menjadi program dalam penanganan Covid-19 dan hasilnya pun sudah terlihat. Dimana Covid-19 bisa dikendalikan meskipun masih ada penambahan kasus setiap hari. Itu tandanya kata Nicky, program yang dilaksanakan bisa memberikan output. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *