oleh

SAR Hidayatullah Serahkan Bantuan untuk Warga Trans Nabire

TIMIKA – Relawan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah Papua bersama Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) serta Lintas Komunitas Relawan Kabupaten Mimika, Gerakan Peduli Sesama (GPS), Dapoor Noerthiz (DN), Laskar Ayam Jantan (LAJ) Zona Timika, kembali menyalurkan bantuan yang kesekian kalinya bagi warga yang mengalami musibah banjir di Jalan Trans Nabire Timika, di sekitar Kali Pindah-pindah dan area PT PAL, Minggu (2/8) lalu.

Bantuan yang terdiri dari beras, gula, mie instan, air mineral, kopi, teh dan makanan ringan siap saji yang diserahkan, merupakan hasil donasi yang berhasil dikumpulkan oleh organisasi ini dari berbagai donatur dan warga yang secara sukarela menyumbangkannya. Penyerahan bantuan ini diinisiasi oleh Pimpinan SAR Hidayatullah Wilayah Papua, Ust Abdul Syakir, SPdI dan Sekretaris IPSS, Taufiq Amiruddin, SE.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya bagi Tim SAR Hidayatullah Papua dan komunitas relawan lainnya, serta merupakan Kegiatan yang ketiga kalinya yang dilakukan oleh relawan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Mimika.

Salah seorang tim Humas SAR Hidayatullah, Asrun Baharuddin melalui rilis kepada Radar Timika, Selasa (4/8) mengatakan aksi ini aksi yang terus mereka galakkan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang ada di Trans Nabire, terutama yang ada di Area PT PAL yang terkena dampak akibat musibah banjir yang menghantam badan jalan dan rumah warga.

“Kami terus menghimpun donasi untuk membantu mereka, dalam rangka pemulihan fisik kondisi rumah dan jalan mereka yang sudah ada akses sedikit untuk kami masuk memberikan bantuan,” katanya.

Hal serupa disampaikan Sekretaris IPSS Kabupaten Mimika, yang merupakan salah satu tokoh penggerak pemuda Sulawesi Selatan, Taufiq Amiruddin, SE. Kata Taufiq, aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan sesama anak bangsa yang wajib dilakukan sebagai empaty kebersamaan agar tercipta saling memiliki dan mengasihi di Tanah Amungsa dan Bumi Kamoro.

“Kami datang dari berbagai komunitas yang terus mencari donasi dari berbagai pihak, dan pada hari ini kami telah salurkan seluruh bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir. Semoga apa yang telah disalurkan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sementara ada di camp pengungsian,” ujarnya.

Selanjutnya ia juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh komunitas relawan yang telah bekerja dan berjuang secara maksimal mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak.

“Bersyukur, seluruh donasi atau bantuan secara pribadi yang telah kami kumpulkan beberapa hari telah sampai ke warga yang membutuhkan. Semoga semua sumbangan dan bantuan dari warga bisa dibalas dengan rejeki yang melimpah,” tutup Taufiq.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *