oleh

Puluhan Rumah di Kelurahan Inauga akan Direnovasi

TIMIKA – Sebanyak puluhan rumah warga di Kelurahan Inuga, Distrik Wania akan direnovasi. Renovasi tersebut dilakukan untuk peningkatan kualitas rumah yang layak huni, program dari pemerintah.

Kepala Kelurahan Inauga, Yance K Buinei kepada Radar Timika saat ditemui di Sempan, Rabu (5/8), menjelaskan puluhan rumah tersebut akan direnovasi oleh pemerintah Provinsi Papua melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

“Hari ini kita baru mulai melakukan pendataan rumah warga. Kita memamg belum bisa pastikan berapa banyak yang membutuhkan, tetapi kita harus melihat kondisi riil di lapangan. Diperkirakan ada 30 sampai 50 rumah,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang akan mendapat bantuan tersebut. Jika dibilang bantuan, semua pasti ingin mendapat bantuan. Namun hal itu juga perlu ketelitian, melihat kondisi di lapangan.

“Dan saat ini kita mulai melakukan pendataan. Orang-orang yang layak mendapatkan bantuan itu yang lebih dulu kita prioritaskan,” terangnya.

Ia pun menegaskan, warga yang masuk kategori yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berhak untuk mendapatkan bantuan peningkatan kualitas rumah, sesuai dengan maksud program tersebut.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu warga Kelurahan Inauga. Khususnya bagi mereka yang memang pantas untuk mendapatkan bantuan tersebut,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *