oleh

Selain Gereja Mile 32, Pemda Juga Bantu 33 Tempat Ibadah

TIMIKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat tetap melanjutkan program pembangunan Gereja Mile 32 dan bantuan bagi rumah ibadah. Pada Tahun Anggaran 2020 ini setidaknya ada 33 tempat ibadah yang akan mendapat bantuan dari Pemda Mimika.

Kepala Bagian Kesra Setda Mimika, Marthen Sawy yang ditemui ketika menghadiri kegiatan di RSUD Mimika, Rabu (5/8) kemarin mengatakan lanjutan pembangunan Gereja Mile 32 akan dikerjakan dengan kontrak multiyears selama tiga tahun.

Total anggaran yang dialokasikan untuk tiga tahun sebesar Rp 93 miliar dan ditargetkan pembangunan sudah rampung. Tahun 2020 ini dialokasikan Rp 13 miliar. kemudian Tahun 2021 dan Tahun 2022 masing-masing Rp 40 miliar. “Jadi sekitar Rp 93 miliar. Kita terapkan kontrak multi years selama tiga tahun 2020 sampai 2022,” terangnya.

Marthen menyebut, progres pembangunan sampai saat ini sudah sekitar 70 persen dan tinggal finishing beberapa bagian gedung termasuk landscape atau halaman gedung gereja.
Selain pembangunan Gedung Gereja Mile 32, Marthen memastikan program bantuan terhadap tempat ibadah lain juga tetap dijalankan. Tahun ini ada sekitar 33 tempat ibadah termasuk dua masjid yang akan mendapat bantuan Pemda Mimika.

Jenis bantuannya berbeda-beda. Ada berupa bantuan pembangunan gedung gereja, pastori, penataan halaman hingga pengadaan sound system. Sebenarnya kata dia, diprogramkan 64 tapi karena anggarannya bergeser untuk penanganan Covid-19 maka tersisa 33 tempat ibadah yang akan mendapat bantuan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *