oleh

Bagian Umum Mulai Fokus Benahi Kantor Pusat Pemerintahan

TIMIKA – Gedung Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika yang ada di Jalan Cenderawasih SP 3, kerap disoroti terutama masalah kebersihan. Untuk itu Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah mulai fokus melakukan pembenahan.

Sebagai pejabat yang baru Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan, Hengki Selitubun ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/8) kemarin mengatakan ia masih mempelajari hal-hal yang sifatnya urgen untuk dilaksanakan. Kegiatan yang sudah ada dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sudah mulai dikerjakan.

Penanganan kebersihan di area Kantor Pusat Pemerintahan kata Hengki menjadi perhatian utama. Salah satunya dengan cara memberikan penegasan kepada pihak ketiga sebagai pelaksana untuk bekerja full time. Petugas baru bisa pulang ketiga pegawai selesai berkantor. Bahkan petugas harus menggunakan pakaian seragam.

“Hal-hal kecil itu yang akan kita benahi dan kita seriusi seperti kebersihan, lampu yang rusak, atap yang bocor,” ujarnya.

Hengki juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi kebutuhan dalam rangka penataan Kantor Pusat Pemerintahan untuk dijadikan perencanaan pembangunan multiyears. Kebutuhan itu akan diajukan mulai APBD Perubahan ini hingga tahun anggaran 2021 mendatang.

Beberapa kebutuhan yang menurut Hengki akan diusulkan seperti pembangunan pagar keliling. Kemudian taman termasuk pembenahan di dalam areal Kantor Pusat Pemerintahan yang ditarget bisa dikerjakan di Tahun 2021 mendatang.

“Termasuk perencanaan yang masuk di multiyears itu penyambung gedung. Itu skala prioritas juga mudah-mudahan bisa masuk di multiyears. Saya sudah bicarakan dengan konsultan. Konsultan juga harus masukkan itu. Saya baru sepintas lihat program perencanaan pembangunan itu. Kalau bisa dibuat penghubung,” paparnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *