oleh

Kantor Polsek Kokonao Mulai Dibangun Baru

TIMIKA-Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Polres Mimika kini mulai membangun kantor Polsek Mimika Barat di Kokonao, yang selama ini sudah tidak layak dipergunakan.

Kapolsek Mimika Barat, Iptu Alfred Daniel Wasia yang dikonfirmasi Radar Timika, Rabu (5/8) kemarin, mengatakan saat ini bangunan kantor Polsek Mimika Barat yang lama telah dibongkar untuk selanjutnya dibangun baru.

“Kita sudah bongkar bangunan yang lama dan kini dalam persiapan untuk bangun bangunan yang baru. Nanti kalau ada bahan yang kelebihan, mungkin kita akan gunakan untuk bangun asrama untuk anggota lagi,”kata Iptu Wasia.

Sementara itu Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw yang ditemui wartawan kemarin di Hotel Horison di Jalan Hasanuddin mengatakan, pembangunan kantor Polsek Mimika Barat merupakan inisiatifnya sebagai pimpinan Polda Papua.

“Kami dengan Pangdam ke Kokonao, dan lihat kondisi di sana. Kokonao ini kan distrik mula-mula makanya disebut kota tua. Makanya kami lihat untuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat sangat strategis, dan setelah saya amati, bangunan polseknya nampak sudah tidak layak. Bangunan polsek itu, mungkin sudah dari zaman orang tua saya bertugas di sana. Makanya saya perintahkan bongkar untuk dibangun baru, dan semua itu swadaya saja,”urai Kapolda.

Selain pembangunan kantor Polsek Mimika Barat, kata Irjen Waterpauw, juga akan dibangun asrama untuk anggota yang berdinas di sana.

“Prinsipnya selain mako, tempat tinggal anggota juga sangat penting. Maka akan kita bangun semua, supaya anggota bisa menetap di sana dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat bisa berjalan maksimal,”paparnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *