oleh

Operasi Patuh Matoa Jaring 98 Kendaraan

TIMIKA – Selama pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020, Polres Mimika berhasil menjaring 98 kendaraan bermotor dan diberikan tindakan tegas berupa tilang ditempat.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal yang ditemui Radar Timika, Rabu (5/8) kemarin di Hotel Horison, di Jalan Hasanuddin merincikan, dari 98 kendaraan bermotor yang diberikan tindakan tegas barupa penilangan itu, diantaranya 93 unit sepeda motor dan 5 unit truk.

“Operasi Patuh Matoa 2020 dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus, kita lakukan penindakan berupa sanksi tilang kepada 98 unit kendaraan bermotor,”ujarnya.

Lebih lanjut kata Iptu Devrizal bahwa sejumlah kendaraan yang terjaring razia operasi Patuh Matoa 2020 rata-rata melakukan tindakan pelanggaran aturan berlalu lintas.

“Untuk sepeda motor, misalnya pengendara tidak gunakan helm, tidak ada SIM, untuk kendaraannya misalnya tidak ada kaca spion, tidak ada surat-surat kendaraan dan lainnya. Sementara untuk mobil truk, rata-rata pelanggarannya dari pengemudi. Dimana SIM mereka tidak sesuai dengan kendaraan yang mereka kemudian, misalnya mobil truk itu harus pengemudinya gunakan SIM B1 atau B umum tapi pada kenyataan kita dapat ada yang gunakan SIM A biasa untuk bawa mobil truk. Mereka itu yang kita berikan sanksi tilang,” jelas Kasat Lantas.

Kemudian Kasat Lantas dalam kesempatan itu juga mengimbau kepada kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor, agar dalam berkendaraan di jalan raya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tentunya patuhi aturan berlalu lintas.

“Semua itu demi kebaikan bersama, makanya tidak henti-hentinya kami selalu berikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya tertib berlalu lintas,”tukasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *