oleh

Bupati Sebut Plt Sekda Sudah Bertemu Bupati Kaimana dan Dirjen Otda

TIMIKA – Meski sudah lewat 14 hari namun Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH menegaskan bahwa Nicolaas Kuahaty masih berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika. Itu diungkapkan Bupati ketika ditemui di Hotel Horison usai membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah, Selasa (11/8) kemarin.

Status Pelaksana Tugas kata Bupati Omaleng tidak ada batas waktu. Saat ini Nicky Kuahaty sapaan akrab Plt Sekda diungkapkan Bupati sedang mengurus administrasi status kepegawaiannya dari Kabupaten Kaimana ke Kabupaten Mimika.

Bupati menyebut, Nicky Kuahaty sudah bertemu dengan Bupati Kaimana bahkan juga Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri. Proses perpindahan Nicky ke Mimika yang harusnya ditangani Pemprov sudah diambil alih oleh Kemendagri.

“Pusat ambil alih panggil Bupati Kaimana dan Sekda, kemudian juga Pak Nicky. Tadi malam sudah ketemu,” ungkapnya.

Bupati berharap Nicky Kuahaty benar-benar menyelesaikan persoalan administrasi. Begitu juga jika ada hal secara pribadi dengan Bupati Kaimana. Namun terkait polemik pengangkatan Plt Sekda ini, Bupati heran dengan adanya pro dan kontra. Pasalnya Nicky Kuahaty sudah diangkat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika sebelum diangkat merangkap Plt Sekda.

“Selama diangkat asisten 3 tidak pernah ribut, begitu jadi Sekda baru ribut,” tandasnya.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *