oleh

18 CPNS Terancam Gugur

TIMIKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika telah mengumumkan 300 nama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus. Meski sudah dinyatakan lulus namun seluruh CPNS harus melengkapi berkas.

Pemda Mimika sudah memberikan waktu seminggu penuh kepada 300 CPNS untuk melengkapi berkas. Tapi sampai Selasa (11/8) kemarin yang bahkan sudah melewati batas waktu masih ada 18 CPNS yang belum melengkapi berkas.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mimika, Hemalina Imbiri ketika ditemui di Hotel Horison, Selasa (11/8) kemarin saat menghadiri kegiatan Forum Perangkat Daerah mengatakan 18 CPNS itu masih diberi kesempatan beberapa hari kedepan.

BKPSDM sudah mencari informasi terkait keberadaan 18 orang CPNS tersebut dan ternyata tidak ada di Kabupaten Mimika. BKPSDM diberi batas waktu sampai 30 Agustus untuk proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) seperti yang dijadwalkan oleh Badan Kepegawaian Negara. “Kalau tidak lengkapi berkas sampai tanggal 30 maka dianggap mengundurkan diri. Tapi kita usahakan mereka harus hadir,” jelasnya.

Hermalina belum memastikan kapan SK penetapan sebagai CPNS akan diterbitkan karena saat ini masih dalam tahap pemberkesan untuk penerbitan NIP. Setelah semua berkas diajukan ke BKN maka selanjutnya menunggu keputusan dari BKN untuk penetapan. “SK CPNS, belum pasti karena dari BKN kasih kita tiga hari, tapi itu tidak tahu lagi,” tandasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *