oleh

Semua Kendaraan di Jalan Raya Wajib Pasang Bendera Merah Putih

TIMIKA- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, maka Polres Mimika mewajibkan seluruh kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil yang beroperasi di jalan raya, untuk memasang Bendera Merah Putih.

Hal itu disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal yang ditemui Radar Timika, Selasa (11/8) kemarin.

Kasat Lantas menegaskan, bahwa pemasangan Bendera Merah Putih pada setiap kendaraan bermotor, merupakan bentuk partisipasi dan kesiapan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang akan jatuh pada Senin (17/8) mendatang.

“Jadi imbauan kami bukan saja untuk pengemudi maupun pengendara kendaraan bermotor untuk wajib pasang Bendera Merah Putih di kendaraan masing-masing. Akan tetapi semua masyarakat juga wajib kibarkan Bendera Merah Putih di rumah, kios bahkan perkantoran. Semua itu merupakan bentuk penghormatan kita kepada jasa para pahlawan, yang sudah rela berjuang memperebutkan kemerdekaan Bangsa Indonesia,”urai Iptu Devrizal.

Bahkan kata dia, imbauan ini akan terus disampaikan jajaran Polres Mimika, dalam setiap kegiatan kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“Imbauan wajib kibarkan Bendera Merah Putih dari tanggal 01 Agustus sampai 31 Agustus ini, terus kita sampaikan ke masyarakat. Biar kita Merah Putihkan seluruh Kabupaten Mimika ini. Supaya perayaan HUT Kemerdekaan benar-benar dirasakan semua lapisan masyarakat,”tukas Kasat Lantas. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *