oleh

Tembagapura Masih Terus Sumbang Kasus Covid-19

TIMIKA – Kasus baru covid-19 di Mimika masih terus bertambah. Penyumbang tertinggi masih dari Distrik Tembagapura. Sementara untuk wilayah Kota Timika cenderung stabil dan yang ditemukan adalah kasus impor, dalam hal ini pelaku perjalanan.

Dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mimika, Kamis (13/8) total kasus di Mimika sudah mencapai 626. Angka ini terus meningkat seiring temuan kasus baru yang hampir setiap hari dilaporkan.

Khusus Distrik Tembagapura khususnya di area kerja PT Freeport Indonesia masih terdapat 89 pasien aktif yang menjalani isolasi. Sedangkan di Mimika Baru tersisa 23 pasien aktif dan Wania 6 orang pasien.

Dalam dua hari terakhir berdasarkan data, jumlah kasus baru yang dilaporkan lebih banyak dibanding angka kesembuhan. Pada Rabu (12/8) lalu ada 11 kasus baru yang positif dan dua pasien sembuh. Sementara kemarin, ada 5 kasus baru dimana 4 diantaranya dari Tembagapura dan hanya satu pasien sembuh.

Dari total 626 kasus secara kumualtif, masih ada 131 pasien aktif yang menjalani isolasi. Pasien sembuh sebanyak 485 orang dan meninggal dunia 6 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Reynold Ubra mengatakan sumber penularan kasus di Tembagapura karena transmisi lokal. Sedangkan di Kota Timika adalah kasus impor.

Di masa new normal yang sudah masuk periode ketiga diungkapkan Reynold ditemukan ada 5 kasus yang merupakan pelaku perjalanan. Makanya tim lebih memperketat pintu masuk seperti pelabuhan dan bandar udara untuk melakukan pemeriksaan kembali terhadap para penumpang yang baru tiba. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *