oleh

HMI Janji Kritik Pemerintah dengan Solusi

*Kepengurusan Periode 2020/2021 Resmi Dilantik
TIMIKA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Mimika Cabang Jayapura melantik secara resmi kepengurusan periode 2020/2021 yang diketuai Muhammad Amin. Jalannya prosesi dilakukan di Hotel Serayu Timika dihadiri oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan Sekretaris Majelis KAHMI, Alwi Renhoran, Minggu (16/8).

Ketua HMI Komisariat Mimika, Muhammad Amin dalam sambutannya usai pelantikan pengurus, mengatakan perlu ada peneguhan solidaritas untuk menyelesaikan masalah internal dan eksternal. Selain itu, harus ada optimalisasi peran HMI di Mimika.

Ia menyebut ada dua hal yang menjadi tanggung jawab pihaknya kedepan. Yakni organisasi yang berfokus pada laboratorium intelektual. Dimana HMI harus tetap menjadi wadah bagi mahasiswa dan pemuda untuk meningkatkan kadar intelektualitas.

Kedua adalah tanggung jawab terhadap masyarakat yang adil makmur dan diridhai oleh Allah SWT dengan berdiri sebagai lembaga yang independen. Dimana HMI dipastikan akan menjadi organisasi yang berdiri di posisi tepat dengan melihat sesuatu secara objektif.

“Hari ini HMI Harus hadir sebagai lembaga yang berdiri dengan kritik sekaligus memberikan solusi. Karena pemuda dan mahasiswa harus terlibat dalam agenda untuk merawat kebhinekaan di Timika,” ujarnya.

Ketua Demisioner HMI Komisariat Mimika Periode 2019/2020, Firdaus Wazdi mengingatkan HMI adalah organisasi besar dan telah cukup umur yang melahirkan sejumlah pemimpin nasional. Tetapi yang terpenting bagi HMI adab dan akhlak.

“Kita memang perlu memikirkan intelektualitas, tetapi harus dengan memperhatikan akhlak kita seperti jujur dan sopan santun,” katanya.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam kesempatan itu menyatakan HMI Komisariat Mimika kedepannya perlu membuat kajian mengenai masalah kedaerahan. Dimana kajian tersebut mengandung permasalahan sekaligus solusi yang ditawarkan.

“Jangan cuma bisa protes tapi tidak ada solusi. Saya sendiri hadir di acara ini karena saya pikir pembangunan daerah dan pemerintahan ada di tangan kalian sebagai anak muda dan mahasiswa,” tutupnya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *