oleh

Kasus Bertambah, Bupati Isyaratkan Kembali PSDD

TIMIKA – Sejak new normal atau adaptasi hidup baru mulai diterapkan di Mimika. Kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika belum mengarah ke angka 0 (nol). Justru kasus yang sempat turun karena tingginya angka kesembuhan, kini kembali meningkat. Terakhir pada Minggu (16/8) lalu kasus aktif kembali meningkat menjadi 147.
Menyikapi peningkatan kasus ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mengisyaratkan diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Diperketat dan Diperluas (PSDD). “Besok kami mau evaluasi kembali karena kami lihat sekarang 147 kasus aktif,” kata Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH ketika ditemui usai upacara HUT RI di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (17/8) kemarin.
Instruksi Presiden mengenai penerapan protokol kesehatan kata Bupati Omaleng juga akan dipertegas di Mimika. Salah satunya penggunaan masker. Ia menegaskan bahwa semua masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah harus memakai masker. Jika tidak, maka akan diberi sanksi. Ini akan dituangkan dalam kesepakatan bersama.
Kemudian lanjut Bupati Omaleng, PSDD dipertimbangkan untuk diberlakukan kembali pasalnya kasus yang ditemukan di Timika didominasi kasus impor, yakni dari para pelaku perjalanan dari Makassar juga dari Tembagapura.
“Sehingga dua tempat ini akan dipikirkan bahwa apakah kita harus lanjut atau lockdown, ada pertimbangan lockdown kembali karena sudah mau 200 kasus ini,” tegas Bupati Omaleng.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *