oleh

Masyarakat Antusias Ikuti Detik-Detik Proklamasi

TIMIKA – Masyarakat Kabupaten Mimika, Senin (17/8) sekitar pukul 12.17 WIT memperingati detik-detik Proklamasi dengan menghentikan segala bentuk aktivitas dan mengambil sikap sempurna selama 3 menit.

Dari pantauan Radar Timika di pertigaan ruas Jalan Budi Utomo – Jalan Cenderawasih, tampak seluruh masyarakat, baik itu pengendara kendaraan yakni mobil maupun sepeda motor, dan pejalan kaki, bahkan yang berada di dalam pertokoan dan rumah sekalipun, memenuhi jalan raya dan berdiri tegak dengan sikap sempurna untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75.

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, Ssos yang ditemui wartawan kemarin menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Mimika yang sudah dengan penuh antusias telah memperingati detik-detik Proklamasi.

“Memperingati detik-detik Proklamasi, masyarakat semua turun ke jalan dan mengambil sikap sempurna. Kami ucapkan terima kasih karena masyarakat sangat antusias,”tuturnya.

Lebih lanjut kata Kompol Punia, untuk mengamankan jalannya peringatan detik-detik Proklamasi di seluruh wilayah Kabupaten Mimika, pihaknya menurunkan sekitar 1.000 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Ormas hingga komunitas guna melakukan pengamanan.

“Syukur semua berjalan dengan baik dan masyarakat pun sangat antusias. Kami dari pihak keamanan sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Sementara itu salah satu warga Mimika, Anton dalam kesempatan yang sama juga mengatakan sebagai warga Negara Indonesia merasa bangga atas apa yang telah dilakukan bersama seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan yang gugur dalam memperebutkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Saya bangga dan sampai terharu, apalagi saat detik-detik Proklamasi lalu semua sirene mobil polisi bunyi itu saya sampai merinding. Saya salut dengan masyarakat Mimika yang sangat antusias,”ungkap Anton. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *