oleh

Memaknai 75 Tahun Indonesia Merdeka, Masyarakat Diajak Berproduktif

TIMIKA – Di era kemerdekaan 75 tahun NKRI sekarang ini, pemerintah menjamin kebebasan seluruh warga negara Indonesia dalam mengupayakan peningkatan derajat hidupnya di segala bidang.

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di 17 Agustus tahun 2020 ini patut disyukuri setiap warga bangsa, karena pemerintah telah memberikan kebebasan seluas-luasnya bagi warga untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Wakil Ketua DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan kepada Radar Timika, Selasa (18/8) mengatakan di masa pendemi Covid-19 ini walaupun upacara perayaan HUT RI terbatas karena harus menerapkan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi rasa kebanggaan akan hari besar NKRI ini.

“Walaupun di tengah pandemi Covid-19, namun masyarakat harus tetap berjuang, kita harus tetap berpoduktif agar sejahtera di masa sulit ini,” ujar Jhon Tie.

Rasa nasionalisme dan cinta bangsa kata Jhon Tie telah ditunjukkan warga dengan mengibarkan Sang Merah Putih di rumah dan lingkungan sekitar, serta mengikuti upacara kenegaraan dalam rangka HUT RI secara online baik melalui kanal internet maupun dari televisi dan radio.

Legislator asal PDI Perjuangan itu menegaskan, masa sekarang ini bukan lagi masanya angkat senjata merebut kemerdekaan, tetapi saatnya warga mengisi kemerdekaan dengan segala kebebasan yang bersifat positif bagi peningkatan kesejahteraan warga itu sendiri.

Jhon Thie menambahkan, segenap warga negara harus bersyukur atas anugrah kemerdekaan yang diberikan Sang Maha Kuasa melalui jasa perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Pemerintah telah berupaya untuk menjamin kebebasan kepada masyarakat, jadi mari kita sebagai warga dapat terus berproduktif untuk kesejahteraan hidup kita,” tukasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *