oleh

Rayakan Milad Ke-5, KKJB SP 1 Berharap Bisa Terus Bermanfaat

Dirangkai dengan Peringatan 1 Muharram 1442 H

TIMIKA – Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Cabang SP 1 memperingati Milad (Ulang Tahun) ke-5 sekaligus peringatan 1 Muharram 1442 Hijriah dengan berbagai lomba. Harapannya, kehadiran KKJB Cabang SP 1 tersebut ialah dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua KKJB Cabang SP 1, H Bahroni dalam sambutannya pada peringatan yang digelar Kamis (20/8) di halaman Masjid Al Muhajirin 1, SP 1 mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini sekaligus sebagai rasa syukur dimana dalam usia ke lima tahun, KKJB SP 1 masih dapat terus berkarya di tengah-tengah masyarakat.

“Kami juga ada Garda yang dibentuk untuk berkarya di tengah masyarakat, khususnya dalam bidang sosial dan keamanan,” ujarnya.

Ia menyatakan pihaknya akan terus mengintrospeksi diri ke depan. Hal itu agar mengetahui apa-apa saja sifat yang harus dibuang dan apa saja sifat yang akan terus dipertahankan.

Wakil Ketua KKJB Kabupaten Mimika, Imam Mawardi dalam kesempatan yang sama menyampaikan, dalam rangka peringatan 1 Muharram, pihaknya berharap terus berusaha menjadi yang terbaik kedepannya.

Selain itu ia menyebut, banyak kegiatan KKJB yang turut membantu kegiatan pemerintahan daerah. Khususnya di bidang keamanan. “Poskamling itu ada dan kami dirikan secara swadaya. Semoga hal ini akan diperhatikan oleh lurah maupun kepala distrik, termasuk DPRD. Karena sejujurnya jarang diperhatikan, misalnya dalam konsumsi yang terus terang juga secara swadaya,” harapnya.

Kepala Kelurahan Kamoro Jaya, Suto Rontini mengapresiasi kehadiran KKJB Cabang SP 1. Ia mengaku senang dengan apa yang dilaksanakan KKJB Cabang SP 1 selama ini. Ia berjanji akan menggandeng KKJB dalam hal keamanan agar kegiatan pembangunan berjalan dengan baik.

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum menegaskan hal serupa. “Tahun ke lima ini saya kira tahun yang baik. Saya percaya akan lebih baik kedepannya. Semoga Kamtibmas juga tetap baik dengan adanya KKJB Cabang SP 1,” tutupnya.

Sebelumnya, berbagai lomba digelar untuk memeriahkan kegiatan ini. Diantaranya lomba tarik tambang, lari karung, memindahkan gelas, serta sejumlah lomba lainnya yang diikuti anak-anak seperti lomba azan. Semua lomba dipusatkan di Halaman Masjid Al Muhajirin 1 SP 1, Kamis pagi. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *