oleh

Sambut HUT Himpaudi Ke-15, PKK Anjangsana Ke TK Simon Petrus

TIMIKA – Dalam rangka memperingati HUT Himpaudi ke-15, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika menggelar anjangsana ke TK Simon Petrus Kelurahan Kwamki Baru, Senin (24/8).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari TP-PKK Kabupaten Mimika kepada TK Simon Petrus, berupa bantuan alat baca dan menghitung. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, turut diserahkan masker kepada seluruh anak murid TK Simon Petrus dan juga kepada orang tua murid serta peralatan cuci tangan.

Ketua TP-PKK Mimika, Ny Kalina Omaleng yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Mimika dalam sambutannya, mengatakan selama ini PKK Mimika sudah mempunyai TK dan PAUD binaan yakni PAUD Noken yang berada di Kelurahan Timika Indah yang sudah berjalan selama 5 tahun lebih mendidik dan membina hampir 100 persen anak-anak asli Papua.

Kehadiran PKK ke TK Simon Petrus untuk melihat perkembangan pendidikan PAUD di Timika. Menurut Kalina, guru harus merangkul anak tanpa membeda-bedakan, karena semua anak berhak untuk mendapatkan pendidikan.

“Semoga kedepannya kami juga bisa memberikan bantuan untuk kemajuan kegiatan belajar mengajar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Robert Wattimena dalam arahannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PKK Kabupaten Mimika yang telah datang mengunjungi TK Simon Petrus, serta menyerahkan bantuan dalam menunjang sarana kegiatan belajar mengajar serta masker kepada anak-anak murid.

“Kita diajarkan untuk hidup sehat. Kita jaga diri juga orang lain. Semoga PKK Mimika berjaya selalu dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Ketua Himpaudi Kabupaten Mimika, Mesini Susilowati mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya agar pendidikan PAUD di Kabupaten Mimika terus meningkat, mengingat pendidikan anak usia dini sangatlah penting untuk membentuk mental dan kepribadian seorang anak.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *