oleh

DPRD Siap Bahas LKPJ Bupati

TIMIKA – Pihak Legislatif menyatakan siap membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2020. Sebelum membahas LKPJ ini, bersama Badan Musyawarah (Bamus), diagendakan hari ini, Kamis (3/9) dewan akan melakukan rapat internal.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng saat ditemui Radar Timika, Rabu (2/9). Nantinya setelah rapat bersama Bamus, akan ditentukan jadwal rapat pembahasan LKPJ tersebut.

“Kami akan rapat bersama Bamus terlebih dahulu untuk tentukan jadwal pelaksanaan pembahasan LKPJ 2020,” ujar Robby.

Lanjutnya, pembahasan LKPJ ini akan segera dilakukan sebelum bersama legislatif akan melakukan agenda berikutnya yakni persiapan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Sampai saat ini sebut Robby, pihaknya belum mau membahas lebih lanjut soal isi dari APBD Perubahan. “Jangan mendahului karena kita belum terima materi perubahan. Artinya kita konsisten, tidak manuver, kita fokus pada LKPJ dulu, setelah selesai baru kita fokus pada APBD Perubahan,” ungkap Robby.

Ditambahkannya, materi untuk pembahasan LKPJ 2020 sudah diserahkan oleh pihak eksekutif ke legislatif. Untuk menindaklanjutinya, maka pihak legislatif akan segera melakukan agenda rapat pembahasanya bersama ke 35 anggota dewan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *