oleh

Insentif Bagi Karyawan Harus Diperhatikan

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme menilai bonus insentif Covid-19 sudah selayaknya diberikan kepada para karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI), karena tetap bekerja di tengah pandemi ini.

Kepada Radar Timika, Selasa (1/9) Pimpinan DPRD Mimika ini menilai aksi demo karyawan PTFI sebagai hal yang wajar terjadi. Karena pembatasan sosial akibat Covid-19 sehingga berbulan-bulan lamanya ribuan karyawan tidak bisa turun Kota Timika untuk bertemu dengan keluarga.

Aleks Tsenawatme mengatakan, para pekerja telah mempertaruhkan nyawa dengan tetap bekerja di tengah pandemi sehingga pantas diganjar bonus insentif dari perusahaan. Ia mengapresiasi Freeport yang telah mengeluarkan Interoffice Memorandum menjawab dua tuntutan utama demo yang menyebabkan 4 hari tidak berjalan operasional penambangan.

“Insentif bagi karyawan ini memang sudah menjadi hak para karyawan dan sudah harus diperhatikan oleh manajemen,” ujarnya.

Lagi kata Aleks, seharusnya bila angka Covid-19 di Tembagapura telah menurun, layanan bis Shift Day Off bisa dinormalkan kembali, namun tanpa meninggalkan penerapan protokol kesehatan yang ketat di alur naik dan turunnya para karyawan bekerja.

Ke depan ia berharap perusahaan bisa kembali produktif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan waspada Covid-19 bagi para pekerjanya.(ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *