oleh

Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana, Aiptu Balthasar Fasse Polsek Kuala Kencana Masih Proses Pelaku Tabrak Lari di SP 7

Unit Lalu Lintas Polsek Kuala Kencana masih memproses satu pelaku tabrak lari, yang terjadi di depan SP 7 pada Agustus 2020 lalu. Pelaku yang sebelumnya diamankan berinisial AK dipastikan masih dalam proses hukum.

Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana, Aiptu Balthasar Fasse, Selasa (1/9) melalui pesan singkat memastikan, masih menyusun berkas untuk pelaku AK tersebut. Ia juga mengatakan proses hukum terhadap AK masih berjalan. “Masih dalam proses,” tulisnya singkat.

Sebelumnya, Polsek Kuala Kencana mengamankan terduga pelaku tabrak lari yang terjadi pada Senin (3/8). Aiptu Balthasar Fasse memastikan, pelaku tabrak lari diketahui berinisial AK. Ia diamankan pihaknya sekitar pukul 19.00 WIT atau kurang dari 24 jam, saat kejadian tabrak lari yang terjadi di hari yang sama.

AK diamankan Unit Lantas Polsek Kuala Kencana di SP 5 pada jam tujuh malam. Bersama dengan pelaku, Unit Lantas Polsek Kuala Kencana juga mengamankan truk yang dikemudikannya.

Saat terlibat tabrak lari, Aiptu Balthasar Fasse menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pelaku dalam keadaan sadar. Pelakunya melarikan diri dari tempat kejadian, disebabkan takut diamuk massa yang saat itu berada di TKP

Sebelumnya, Senin (3/8) pagi lalu, seorang guru SMP Negeri 3 bernama Suprihatin Asih Budihartini menjadi korban tabrak lari di simpang empat SP 7 dan SP 9. Korban dinyatakan hendak menyeberang ke SP 9 dari SP 7. Namun pada saat yang hampir bersamaan, dari arah kanan atau jalur SP 6 menuju SP 12, melintas pelaku AK bersama truknya dalam kecepatan tinggi. Korban seketika itu juga ditabrak dan terpental ke parit.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepala dan patah kaki sebelah kanan. Motor korban pun rusak di bagian lampu depan, velg depan dan kerusakan di bagian belakang. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp 4 Juta. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *