oleh

Kasus Curanmor Masih Marak di Kota Tmika

Unit Reskrim Polsek Mimika Baru hingga saat ini masih terus mengatensikan, kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terjadi di sana.

Pasalnya, selama Bulan Agustus lalu, aparat kepolisian Polsek Miru berhasil mengamankan 10 unit kendaraan bermotor, yang diduga merupakan kendaraan curian.

“Sampai saat ini kita masih terus mengatensikan kasus curanmor, karena selama Agustus kemarin kita amankan sebanyak 10 unit kendaraan curian,” kata Polsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Yongky Rumte saat ditemui Radar Timika di Jalan C. Heatubun, Selasa (1/9).

Kata dia, 10 unit kendaraan yang diamankan berdasarkan hasil pengembangan, yang dilakukan oleh aparat kepolisian setelah mendapat informasi dari masyarakat. Namun dirinya mengaku hingga kini, mereka masih terus melakukan pengembangan guna untuk mencari pelaku pencurian tersebut.

“Jadi kita dapat motor-motor ini dari hasil pengembangan, ketika ada laporan Tim Opsnal, kita coba bergerak dan berhasil mengamanakn kendaraan ini,” tuturnya.

Ia menyebutkan, ke-10 unit kendaraan tersebut saat ini masih diamankan di Polsek Miru. Sembari melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Ia menuturkan, kasus curanmor memang belakangan ini menjadi atensi pihaknya. Sehingga dirinya meminta masyarakat, untuk selalu berwaspada saat memarkirkan kendaraannya. Apalagi jika memarkirkan kendaraan di luar rumah tanpa memiliki pagar.

Ia menerangkan, dari 10 kendaraan tersebut ketika di-crosscheck dengan laporan polisi (LP), yang masuk di Polsek Miru ada yang tidak diterima. Jadi ada indikasi, sebagian besar kendaraan yang hilang ini tidak dilaporkan ke SPKT Polsek Miru.

“Jadi setelah kami kroscek dengan LP yang kami terima selama ini, ada beberapa kendaraan yang tidak dilaporkan ke sini. Ada kemungkinan bahwa kendaraan ini mereka curi di luar wilkum Polsek Miru, atau LP di laporkan ke beberapa polsek yang ada,” terangnya.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan, untuk mendatangi kantor Polsek Miru untuk mengecek kendaraannya, dan wajib membawa surat -surat kendaraan untuk dicocokkan. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *