oleh

Pemalangan di Jalan Tambang MP 72 Telah Dibuka

Setelah Sempat Dipalang Pada Hari Rabu Malam

Aksi pemalangan terjadi lagi oleh sekelompok karyawan di Jalan Tambang, Mile Point (MP) 72, tepatnya di depan kantor OB 4 PT Freeport Indonesia (PTFI), Rabu (2/9) malam.

Informasi yang dihimpun Radar Timika, menyebutkan bahwa aksi pemalangan itu kembali dilakukan oleh para karyawan, lantaran insentif atau penghargaan yang dijanjikan pihak perusahaan, belum terealisasi secara baik dan benar.

Akan tetapi setelah dilakukan koordinasi dan komunikasi, akhirnya aksi pemalangan tersebut bisa kembali dibuka pada Kamis (3/9) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, SSos yang ditemui wartawan, kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika, menjelaskan aksi pemalangan tersebut sudah dibuka kembali. Dan saat ini aktivitas di area PTFI di Tembagapura semuanya sudah berjalan dengan lancar.

“Bapak Kapolres langsung naik ke atas (Tembagapura-red) dan melakukan koordinasi, syukur dari hasil koordinasi itu akhirnya palang bisa dibuka. Sehingga semua kegiatan sudah berjalan dengan baik dan normal seperti biasa lagi,”jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Punia mengungkapkan, bahwa alasan pemalangan yang dilakukan oleh para karyawan, karena adanya miskomunikasi antara para karyawan dengan pihak manajemen PTFI.

“Ada mungkin kesalahan dugaan saja, tapi setelah dikomunikasikan dengan baik, rekan-rekan karyawan juga bisa pahami dan mengerti dengan baik. Sehingga palang bisa dibuka kembali, dan situasi masih sangat kondusif sekali. Bapak Kapolres juga masih ada di Tembagapura untuk mengawasi kegiatan, dan situasi kamtibmas sangat kondusif di atas,”ungkap Wakapolres. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *