oleh

Sejumlah Jalan Lingkungan Sudah Dikerjakan

Meski masih dalam situasi pandemic Covid-19, namun sejumlah proyek pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mulai gencar. Bahkan ada yang sudah selesai. Salah satunya perbaikan jalan lingkungan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mimika, Robert Mayaut yang dihubungi Radar Timika mengatakan, tahun ini memang ada beberapa jalan lingkungan yang ditingkatkan baik aspal maupun beton.

Robert tidak mengetahui berapa banyak paket pekerjaan yang masuk dalam kategori jalan lingkungan. Namun berdasarkan data di website LPSE Kabupaten Mimika setidaknya ada 19 jalan lingkungan termasuk di beberapa kompleks satuan TNI dan Polri yang dibangun Pemda Mimika.

Beberapa dari jalan tersebut sudah selesai dikerjakan. Seperti di wilayah Kelurahan Inauga dimana masyarakat bisa menikmati fasilitas jalan yang mulus setelah diaspal. Selain menggunakan material aspal, beberapa jalan juga dibangun dengan konstruksi beton.

Robert mengatakan tidak hanya jalan lingkungan dalam wilayah Kota Timika saja yang menjadi perhatian Pemda Mimika. Sebab Dinas PUPR juga membangun dan meningkatkan jalan di wilayah pinggiran termasuk di satuan pemukiman. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *