oleh

19 Mahasiswa Magister Ilmu Ekonomi Pembangunan Uncen Ikuti Yudisium Daring

TIMIKA – Sebanyak 19 mahasiswa dan mahasiswi Program Magister Ilmu Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih di Timika, mengikuti yudisium yang dihelat secara daring. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Dinas Ketahanan Pangan, Jumat (4/9) digelar dengan sederhana.

Sekretaris Angkatan 24 Program Magister Ilmu Ekonomi Pembangunan Uncen di Timika, Noch Ona, SE MSi mengatakan, para mahasiswa yang ada di Timika dalam Program Magister Ekonomi tersebut berasal dari sejumlah instansi baik di swasta maupun negeri. Ia menjelaskan, program yang diikuti tersebut adalah program yang dibuat berdasarkan kerjasama pemerintah daerah dengan Uncen.

“Kami sendiri adalah angkatan ke 24 khusus yang ada di Timika terhitung dari sejumlah angkatan lain yang ada,” ujarnya.

Awalnya, rencana yudisium tersebut digelar oleh masing-masing mahasiswa S2 yang ada. Namun katanya, berkat adanya rencana dari salah satu mahasiswa, akhirnya 19 orang Jumat itu yudisium, melakukannya secara bersama-sama.

“Biar ada rasa kebersamaannya,” katanya singkat.

Yudisium yang berlangsung tersebut, katanya, adalah kali kedua untuk Tahun 2020. Untuk periode ketiga, kemungkinan akan menyusul pada Bulan November.

“Sebagian orang karena terkendala tesis, mungkin akan ikut di Bulan November. Itu sekitar 20 orang. Kami yang sekarang yudisium itu jumlahnya mencapai 19 orang,” jelasnya.

Selama perkuliahan di Timika berlangsung, katanya, dilakukan di Hotel dan Resto Cendrawasih 66 di Jalan Cenderawasih. Sedangkan perkuliahan berjalan dengan tatap muka. Dimana dosen dari Uncen didatangkan langsung dari Jayapura.

Yudisium baginya dan bagi rekan-rekannya adalah suatu kebanggaan. Ia menilai dengan yudisium, sudah ada pencapaian yang didapatkan. “Kami sudah melaksanakan kegiatan perkuliahan selama ini, dan yudisium menjadi puncaknya. Ini adalah puncak keberhasilan kami (dalam meraih gelar). Semoga kami bisa menerapkannya dalam setiap tugas dan tanggung jawab kami,” ungkapnya.

Sementara itu, bersamaan dengan yudisium di Timika, Uncen Jayapura juga menggelar yudisium serupa bagi program S1, S2 dan S3. Yudisium ini dipimpin langsung Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uncen, Dr Mesak Ick SE MSi. Rencananya, pada 24 September mendatang, Uncen akan menggelar wisuda yang juga dilakukan secara daring.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *