oleh

Bertambah 23, Kasus Covid-19 Kini 829

Pekan pertama Bulan September disambut dengan kenaikan kasus Covid-19 yang secara kumulatif sudah mencapai 829 kasus. Ada tambahan 23 kasus baru yang dilaporkan dari sejumlah wilayah di Mimika.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, dari 23 kasus baru, 13 berasal dari Distrik Mimika Baru. Kemudian 6 kasus dari Tembagapura, 2 dari Kuala Kencana, satu dari Portsite dan satu dari Distrik Wania.

Kondisi ini membuat Distrik Mimika Baru yang sebelumnya sudah mengalami penurunan kasus kembali melonjak. Ada 53 kasus aktif yang ada di wilayah Mimika Baru. Bahkan Kelurahan Kwamki juga kembali ke zona merah dengan 15 kasus aktif.

Total kasus aktif atau pasien yang kini menjalani isolasi baik di rumah sakit maupun secara mandiri ada 148 orang. 670 pasien sudah dinyatakan sembuh. Kemudian pada Kamis (3/9) lalu ada satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Dengan demikian ada tiga kelurahan yang kini dalam kategori zona merah yakni Tembagapura dan Kwamki serta Kampung Amampare yang merupakan wilayah portsite atau pelabuhan milik PT Freeport Indonesia. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *