oleh

Bupati Minta Kuota 3.800 CPNS

Pertemuan Bupati se Papua dengan Menpan RB

Pemerintah Provinsi Papua bersama para Bupati termasuk Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH terus memperjuangkan para nasib tenaga honorer. Dipimpin Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE MM para Bupati se-Provinsi Papua menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Jumat (4/9) kemarin.

Turut serta mendampingi Bupati Eltinus Omaleng, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Nicolaas Kuahaty dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hermalina Imbiri.

Pertemuan itu membahas kebijakan khusus pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Papua. Dimana Wagub bersama para Bupati meminta kepada Menpan agar menyetujui pengangkatan 20 ribu CPNS khusus untuk orang asli Papua.

Dalam rilis yang diterima Radar Timika dari Bagian Humas dan Protokol Setda Mimika, disebutkan bahwa Menpan RB menyetujui permintaan tersebut dengan ketentuan pengisian CPNS sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dari CPNS. Perekrutannya pun dilaksanakan paling lambat Bulan November 2020.

Selain pengadaan CPNS baru, Pemprov juga meminta kejelasan soal tenaga honorer kategori 2 yang jumlahnya 500 orang. Menpan menyatakan proses pengangkatan Honorer K2 tersebut dilakukan dalam waktu dekat karena namanya sudah ada dalam database.

Adanya kesediaan dari Menpan terhadap permintaan tersebut akan dimanfaatkan oleh Pemda Mimika. Bupati Mimika, Eltinus Omaleng  mengusulkan pengadaan CPNS sebanyak 3.800 agar segera diproses sesuai persetujuan Menpan RB. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *