oleh

Jalin Sinergitas, Dandim Tatap Muka Bersama Wartawan

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menggelar tatap muka dan silatuhrahmi dengan pekerja media di Kabupaten Mimika.

Acara yang dilangsungkan di Aula Koramil 1710/02 Timika pada Jumat (4/9) sore itu, dikemas secara sederhana namun penuh keakraban. Acara dikut perwakilan wartawan dari hampir semua media yang ada di Mimika, baik itu media cetak maupun elektronik.

Dalam sambutannya di hadapan wartawan, Dandim Letkol Yoga menyampaikan melalui kesempatan tersebut dirinya bisa ingin berkomunikasi sekaligus lebih dekat dengan wartawan sebagai tahap perkenalan.

“Ini merupakan langkah pertama pertemuan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan di Timika yang telah hadir dalam kesempatan ini,” ungkapnya.

Lulusan Akmil tahun 2001 itu mengisahkan jenjang karirnya di dunia militer, dimana usai lulus Akmil. Pertama kali dirinya bertugas di Palembang Provinsi Sumatera Selatan sejak tahun 2002-2009.

Ia mengisahkan sebelum ditugaskan ke Papua tahun 2015 lalu dirinya sempat bertugas di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

“Setelah selesia Sekolah Staf dan Komando (Sesko) saya tugas di Papua. Saya tugas Papua itu atas permintaan sendiri, karena saya mau melihat alam Papua,” ucapnya.

Lanjutnya, selama di Papua diri bertugas di Kodam XVII Cendrawasi sampai tahun 2017 dan kemudian  tahun 2018 ia di pindahkan ke Ivar Gunug Sentani (Rindam XVII/Cenderawasih) menjabat sebagai Komandan Sekolah Tamtama (Dansecata) Kodam XVII Cendrawasih dan selanjutnya bertugas sebagai Dandim 1710 Mimika.

Ia menuturkan, semenjak dinas di Kalteng dan Kalbar, dirinya sudah sering berinteraksi dengan Wartawan. Bahkan kata dia, dua pekan sekali selalu menggelar olahraga bersama dengan wartawan.

“Selama disana dulu kami sering berkumpul dengan rekan -rekan wartawan melalui sarana olahraga, kita main bola bersama bahkan sering gelar turnamen antara perwira TNI dan rekan wartawan,” tuturnya.

Menurutnya melalui sarana olahraga suasananya akan lebih cair. Karena menjalin hubungan baik itu bukan hanya melalui kegiatan formal tetapi ada hal lain yang bisa dilaksanakan untuk menjalin keakraban. “Sebagai warga baru di Mimika, saya minta masukan dan informasi yang bisa diberikan kepada kami dan jajaran. Silahkan buka komunikasi secara langsung,” terangnya.

“Secara umum setiap saya bertugas dinamapun saya berada saya selalu berharap semoga saya bisa memberi manfaat baik dilingkup kecil maupun skala yang besar,” tambahnya.

Dandim menambahkan, satu bulan lagi jajaran TNI akan memperingati HUT TNI. Menyonsong HUT TNI tahun ini Kodim Mimika juga akan mengelar berbagai kegiatan. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *