oleh

Sering Buat Macet, Lapak Pedagang Buah Akan Dipindahkan

Lapak pedagang buah yang berlokasi di pinggir jalan keluar Pasar Sentral, juga akan dipindahkan masuk mengisi salah satu bangunan lapak Pasar Sentral yang sudah dibangun Pemerintah.
Hal ini dilakukan kata Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag), Michael Gomar, untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi pada siang dan sore hari di sepanjang jalan tersebut.

Menurutnya, lokasinya sudah tidak strategis, karena menghambat lalu lintas pengunjung pasar yang hendak keluar. Apalagi kedepannya Disperindag dan Bapenda, juga akan berencana mengadakan palang jalan atau portal di jalan keluar, untuk mempelancar penarikan retribusi tempat khusus parkir yang sudah berjalan 3 hari.
“Jadi kita sudah rencanakan itu juga supaya semua berjalan baik, pengunjung tidak merasa terganggu. Karena memang saat siang pun macet sudah mulai terjadi, apalagi saat sore hari,” ungkapnya.

Selain itu, para pedagang buah yang ada disepanjang jalan baik yang ada di Jalan Budi Utomo dan Jalan Cenderawasih, juga akan ikut ditertibkan dan akan direlokasi masuk ke Pasar Sentral, untuk bergabung dengan semua pedagang buah yang sudah ada.

“Ini juga PR kita. Karena kita benar-benar ingin penataan ini berjalan baik. Kita mau apa yang diamanatkan kepada kami Tim Gabungan ini bisa benar-benar memberikan hasil yang terbaik. Lapaknya akan kita siapkan juga, tapi untuk relokasinya nanti kalau lapaknya sudah siap,” tegasnya. (ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *