oleh

Kapal Tatamailau Masuk Pomako 15 September

*Penjualan Tiket Kembali Dibuka
SETELAH lama tidak beroperasi mengangkut penumpang, KM Tatamailau milik PT Pelni akhirnya dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Pomako pada tanggal 15 September, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni hanya 70 persen penumpang.

“Jadi itu kita masih mengikuti intruksi Kementerian Perhubungan yang hanya membolehkan 70 persen penumpang saja. Kalau KM Tatamailau itu bisa 984 penumpang, tapikan nanti hanya 70 persen saja,” kata Kepala Pelni Cabang Timika, Dadang Rukmana, Senin (7/9).

Meski sudah dibuka kembali, penumpang yang masuk tegas Dadang tetap diwajibkan menggunakan masker dan memperlihatkan dokumen perjalanan lainnya, termasuk hasil rapid test sebagaimana keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika. Ia menegaskan pihaknya akan melakukan pemeriksaan dokumen dengan teliti baik saat masuk maupun saat keluar.

“Kalau untuk KM Tatamailau ke Agats penjualan tiketnya sudah dibuka tanggal 12 dan Tual tanggal 14 nanti di sini (Kantor Pelni) dan di agen penjualan tiket lainnya,” ungkapnya.

Namun dari tiga kapal penumpang Pelni yang beroperasi di Mimika, hanya Tatamailau yang sudah bisa kembali melakukan pelayaran. Sementara KM Sirimau, KM Leuser belum karena pelabuhan di Merauke masih tutup dan diprediksi akan buka Oktober atau November nanti.(ptb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *