oleh

Omtob Diharapkan Lebih Bersinergi

Duet kepimpinan Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob atau yang dikenal dengan Omtob, terhitung genap satu tahun sejak dilantik pada 6 September 2019 silam. Melalui momen ini, masyarakat berharap keduanya bisa lebih bersinergi sebagai pemimpin di daerah ini.

Keinginan masyarakat agar dua pucuk pimpinan daerah ini lebih intens dan harmonis lagi untuk mewujudkan visi dan misi membangun Kabupaten Mimika ini diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD, Yohanis Felix Helyanan kepada Radar Timika, Senin (7/9) di ruang kerjanya.

Legislator senior PDI P ini mengungkapkan, jika dalam kurun waktu satu tahun kepemimpinanya, Omtob sudah melakukan progres yang cukup baik dalam mewujudkan visi dan misi mereka. Namun, tepat di hari jadinya pada Minggu (6/9) kemarin, baik partai pengusung maupun massa pendukungnya berharap ada satu pertemuan.

Yohanis Felix Helyanan atau yang akrab disapa Jhon Tie ini mengungkapkan, jika masyarakat berharap di satu tahun kepemimpinan Omtob, diharapkan ada pertemuan yang membahas dan mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan selama kurun waktu setahun ini.

“Selama ini kita melihat kalau bisa, bapak-bapak ini duduk kembali, kumpul dengan kita, dengan dewan juga melihat masyarakat kita apa yang dulu pernah kita janjikan, mungkin masyarakat juga menagih janji, kita juga bisa menjelaskan sebenarnya apa yang terjadi,” jelasnya.

Lanjut Jhon Tie, dalam perjalanan setahun kepemimpinanya, dari sisi progres pembangunan yang sudah dilaksanakan berjalan cukup baik. Namun, massa-massa pendukung juga mempertanyakan ada hal-hal tertentu yang kurang menyentuh.

Tersisa empat tahun ke depan, menurut Jhon Tie apa yang masih menjadi PR bagi duet Omtob harus diperbaiki sesuai dengan visi dan misi yang telah dijanjikan kepada masyarakat. Walaupun tidak sesuai dengan harapan, minimal sebutnya apa yang sudah diutarakan sesuai dengan janji dalam kampanye ini bisa diusahakan untuk ditepati.

Begitupun dengan hubungan antara kepala dan wakil daerah sebutnya, masyarakat berharap agar ke depan dapat membangun komunikasi kembali untuk mengedepankan kepentingan umum.

Untuk melaksanakan visi dan misi dalam kepemimpinanya, kata Jhon Tie, pembagian tugas dan kerja sama yang harus dikedepankan. Walaupun tidak maksimal, namun sebut Jhon Tie, program pembangunan sudah mulai terlihat. Dengan adanya situasi pandemi covid-19, program kerja memang belum dilaksanakan dengan maksimal.

Ditambahkanya, program kerja khususunya proyek fisik yang sedang berjalan setidaknya membuktikan jika visi dan misi Omtob berjalan di tengah situasi pandemi covid-19 ini.

“Kegiatan proyek sedang berjalan, sesuai dengan yang diharapkan walaupun dari sisi finansial dengan dana pendukung tidak maksimal, tapi semuanya berjalan,” imbuh Jhon Tie. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *