oleh

Wabup Sumbang Pembangunan Masjid Al-Araf Nawaripi

TIMIKA – Sudah sekitar 12 tahun sejak dimulai pada 1 Desember 2008 silam, pembangunan Masjid Al Araf Nawaripi belum juga rampung. Untuk membantu proses pembangunan, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM turut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 30 juta yang diserahkan langsung, Senin (7/9). Bantuan diserahkan kepada Pengurus Masjid yakni Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Araf, Dano Ridwan serta pengurus lainnya di halaman masjid.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al Araf, Dano Ridwan mengatakan pembangunan masjid dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat pertama untuk melaksanakan peribadatan. Sebab sebelum dibangun umat sekitar Nawaripi harus ke SP 1 atau Sempan untuk menjalankan salat.

Tidak sekadar tempat ibadah, masjid juga menjadi saran pendidikan untuk menciptakan generasi yang bisa membaca dan menulis Alquran. Bahkan kedepan masjid bisa memakmurkan warga atau umat sekitaranya. Melihat halaman yang cukup luas juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pemerintahan seperti MTQ.

Dalam menjalankan pembangunan selama 12 tahun, sebagian besar merupakan swadaya dari jamaah. Ada juga bantuan dari Pemda Mimika yang nilainya sudah sekitar Rp 300 juta. Saat ini tahapan pembangunan sudah pada pengecoran atap lantai dua.

Dano, mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada Wabup Mimika, John Rettob yang sudah memberikan perhatian bahkan menyempatkan waktu melihat langsung proses pembangunan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati yang telah perhatikan kami walaupun banyak kesibukan tapi sempatkan waktu untuk datang,” ujar Dano.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *