oleh

Dishub Ancam Cabut Izin Trayek Taksi yang Mangkal di Terminal Bayangan

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika akan menindak tegas mobil angkutan umum yang masih mangkal (ngetem) menunggu penumpang di terminal bayangan. Salah satunya di perempatan SP 1-SP 4.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) Dishub Mimika, Michael Orun kepada Radar Timika, Rabu (9/9).

Kata dia, taksi atau angkutan umum tidak diperbolehkan untuk mangkal di sembarang tempat. Sebab semua sudah diarahkan untuk masuk ke terminal yang berlokasi di Pasar Sentral Timika.

“Kemarin itu sudah sosialisasi supaya diarahkan kembali semua ke terminal. Kami akan terus kontrol, apabila masih ditemukan maka kami akan menindak tegas,” tegasnya.

Ia menuturkan, penindakan yang akan dilakukan berupa pencabutan ijin trayek serta penahanan surat ijin KIR kendaraan tersebut.

Selain di SP 1, masih banyak lokasi lain yang kerap dijadikan terminal bayangan. Karena itu pihaknya kedepan akan melakukan penertiban.

“Kalau untuk di pasar lama ini kami juga akan melakukan penertiban seiring dengan pemindahan pedagang ke Pasar Sentral. Untuk pernertibannya nanti kami akan menyesuaikan dengan langkah Disperindag dalam melakukan penertiban pedagang,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *