oleh

Traffic Light di Perempatan SP 1-SP 4 Tidak Berfungsi

Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Poros Timika Pomako keluhkan, tidak diaktifkannya traffict light di perempatan SP 1-SP 4. Pasalnya, akibat tidak diaktifkannya, arus lalu lintas di lokasi tersebut menjadi amburadul.

Salah seorang penegndara sepeda motor, Arnol yang ditemui Radar Timika dilokasi, Kamis ( 10/9) kemarin mengatakan, kondisi tersebut tentunya sangat menyulitkan pengendara saat melintas.

Menurutnya, traffic light tersebut meski kembali difungsikan karena arus lalintas di lokasi tersebut sangat terganggu. Apalagi ditambah sejumlah pedagang, masih menjual barangan dagagnnya di sepanjang trotoar jalan itu.

“Kalau lampu ini tidak diaktifkan bisa-bisa terjadi kecelakaan di sini, apalagi banyak penjual di pinggiran jalan ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan berbeda Kasi LLAJR Dishub Kabupaten Mimika, Michael Orun mengatakan, terkait dengan pengaktifan traffic light tersebut, masih menjadi kewenangan Kementerian Perhubungan Pusat melalui Balai Pnegelolah Transportasi Darat BPTD XXV Papua dan Papua Barat.

“Pemasangan itu masih mereka punya kegiatan, dan sampai sekarang ini belum diserahkan ke daerah,”katanya.

Ia menuturkan, traffic light tersebut beberapa bulan lalu sudah sempat difungsikan. Hanya saja beberapa minggu terakhir sudah tidak dinyalakan lagi.

“Kami tidak tahu apa alasan atau mengkin ada kerusakan. Dari informasi yang kami terima, bahwa sampai sekrang petugasnya masih berada di Timika,” tuturnya.

Ia mengakui, beberapa hari lalu pihaknya sudah sampaikan ke BPTD XXV Sorong melalui via telepon, dan jawaban dari mereka bahwa mereka akan berkoordinasi dengan petugas mereka yang saat ini masih berada di Timika.

“Saya sudah sampaikan ke Sorong dan jawaban dari mereka akan disampaikan ke petugas mereka, yang sekarang ini masih bereada di Timika,” tukasnya. (itz)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *