oleh

DPRD Sahkan LKPJ APBD 2019

DPRD Kabupaten Mimika menyetujui dan mensahkan Ranperda LKPJ Tahun Anggaran 2019. Pengesahan ini ditandai dengan penandatangan surat keputusan dan berita acara persetujuan bersama tentang LPP APBD 2019 Jumat (11/9) di ruang rapat paripurna DPRD.

Penandatangan surat keputusan dan berita acara bersama tentang LPP APBD 2019 dilakukan setelah melalui Rapat Paripurna IV Masa Sidang III DPRD Kabupaten Mimika dalam rangka penyampaian catatan rekomendasi tentang LKPJ Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2019 dan penutupan pembahasan LKPJ dan LPP Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2019.

Dalam Rapat Paripurna IV Masa Sidang III tidak ada fraksi yang menolak. 4 fraksi yakni Fraksi PDIP, Gerindra, PKB dan Mimika Bangkit menerima dengan catatan, serta dua fraksi menerima yakni Golkar dan Nasdem.

Ketua DPRD, Robby Kamaniel Omaleng mengharapkan pemerintah dapat mencermati dan menindaklanjuti catatan DPRD agar pelayanan kepada masyarakat dapat berfungsi untuk masyarakat di masa yang akan datang.

DPRD sebutnya telah membuat catatan-catatan yang disampaikan melalui pendapat akhir fraksi, Pemda diharapkan dapat mengarisbawahi untuk penyusunan anggaran di tahun berikutnya. Ini juga menjadi landasan untuk anggaran tahun 2020.

Sementara itu, Wakil Bupati Johannes Rettob mengatakan jika LKPJ dan LPP-APBD Pemerintah Kabupaten Mimika Tahun 2019 melalui pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD ini untuk mengevaluasi secara kritis rencana pembangunan yang telah dilaksanakan. Pandangan akhir fraksi DPRD ini sebagai wujud dari kerja nyata untuk bersinergi bersama pemerintah. Sejumlah masukan dari dewan kata Rettob, akan dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah.

“Eksekutif sebagai pelaksana kebijakan pembangunan di daerah ini dapat bekerja dengan sunggguh-sungguh,” ujar Rettob.

Wabup mengatakan, apa yang menjadi masukan dari keenam fraksi ini akan menjadi prioritas eksekutif, baik dari sisi perencanaan dan pelaksanaan, agar bisa lebih bertanggungjawab kepada masyarakat. “Selaku lembaga kerja pemerintah, legislatif bisa terus bersinergi untuk pembangunan di daerah ini,” kata Wabup.

Adapun selama proses rapat paripurna ini sebutnya berlangsung dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan untuk membenahi pembangunan di segala bidang, jujur, beretika, bertanggungjawab dan profesional. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *