oleh

Ipda I Made Aribawa Jabat Kapolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Pomako

Jabatan Kapolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Poumako, di serah terima jabatan dari Ipda Rony Samori kepada Ipda I Made Aribawa, pada Jumat (11/9) kemarin.

Upacara serah terima jabatan itu berlangsung di lapangan upacara Polres Mimika di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32, Distrik Kuala Kencana, dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK.

Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia, SSos yang ditemui Radar Timika kemarin mengatakan, serah terima jabatan dalam institusi Polri merupakan suatu hal yang bisa-bisa saja, guna keperluan organisasi kepolisian dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi telah kita laksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Pomako, dan itu hal yang biasanya terjadi di dalam institusi Polri,”kata Wakapolres.

Lebih lanjut menurut Kompol Punia, bahwa dalam amanat Kapolres Mimika menegaskan, agar pejabat yang baru harus bisa memperhatikan sistem keamanan di kawasan Pelabuhan Pomako.

“Amanat Pak Kapolres bahwa untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19 melalui pelabuhan, karena Pomako merupakan pintu masuk kedua ke Timika selain Bandara Mozes Kilangin. Jadi protokol Covid-19 harus tetap diperhatikan,”jelasnya.

Bahkan kata Wakapolres, bahwa ia sendiri juga telah memberikan arahan kepada pejabat yang baru, terkait dengan peredaran miras lokal yang sering dipasok dari luar Mimika melalui Pelabuhan Pomako.

“Saya juga sudah tekankan untuk Kapolsek yang baru, terkait masalah miras dan barang-barang ilegal tidak ada kompromi dengan hal itu. Harus tindak tegas dan proses sesuai aturan hukum,”tegas Kompol Punia.

Diketahui bahwa Ipda Rony Samori yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KP3 Pelabuhan Pomako, kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Yahukimo. Sementara Ipda I Made Aribawa yang kini menjabat sebagai Kapolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Poumako, sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek KP3 Kawasan Pelabuhan Poumako. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *