oleh

Masyarakat Diharapkan Taat Bayar Pajak

KEPALA Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika, Dwi Cholifah mengajak warga dan pelaku usaha untuk jujur dan taat membayar pajak. Karena dari pajak itulah pembangunan di Mimika dilaksanakan.

Dwi Cholifah, Sabtu (12/9) mengimbau warga untuk taat membayar pajak dan jangan ragu, karena pengelolaan uang rakyat itu melalui sistim terintegrasi sehingga terlindungi dari potensi tindak korupsi oknum.

Bapenda Kabupaten Mimika sebutnya, optimis dapat mengejar targer Pendapatan Daerah sebesar Rp 3,8 triliun sampai akhir tahun 2020 ini. Dengan didukung kesadaran dan kejujuran warga wajib pajak, khususnya para pelaku usaha di Mimika.

“Kami berharap warga dengan sadar membayar pajak dan taat serta ada kejujuran wajib pajak khususnya para pelaku usaha,” ujarnya.

Cholifah menegaskan, pihaknya hanya mengatur adminsitrasi dan penetapan serta perhitungan potensi pendapatan daerah. Tidak bersentuhan langsung dengan uang tunai. Ia menjamin tidak ada tindak penyelewengan ‘bayar di bawah tangan’.

Ia menjelaskan, uang pajak warga itu manfaatnya akan kembali kepada masyarakat itu sendiri, karena digunakan untuk mendanai pembangunan daerah di Kabupaten Mimika.

Sebagai warga negara yang baik, perlu mensukseskan pembayaran pajak baik pajak penghasilan, pajak bumi bangunan dan pajak lainnya, demi pembangunan di Mimika tercinta.

Dwi Cholifah menambahkan, target awal pendapatan daerah adalah Rp 4,2 triliun. Namun karena pandemi Covid-19 kegiatan ekonomi terporak-poranda sehingga target pendapatan daerah turun ke angka Rp 3,8 trilun.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *