oleh

Polisi Serahkan Dua Tersangka Kasus Penadahan ke Jaksa

Penyidik Satreskrim Polres Mimika, Jumat (11/9) lalu menyerahkan dua tersangka kasus penadahan barang curian, masing-masing berinisial NW alias Niko dan KR alias Kace ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK yang ditemui Radar Timika, Sabtu (12/9) lalu di kantor Pelayanan Polres Mimika mengatakan, kedua tersangka diserahkan ke Kejari Mimika setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan, berkas kedua tersangka dinyatakan lengkap.

“Karena berkasnya sudah lengkap dan kita sudah terima surat P21 dari kejaksaan, maka kita wajib menyerahkan tersangka dan barang bukti ke jaksa,”tuturnya.

Lebih lanjut kata AKP Hermanto, bahwa sebelum kedua tersangka NW alias Niko dan KR alias Kace diserahkan ke Kejari Mimika, lebih dulu dilakukan pemeriksaan kesehatan di Klinik Tribrata milik Polres Mimika.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, anggota kawal kedua tersangka dan lakukan penyerahan tersangka ke jaksa di kantor Kejaksaan Negeri Mimika,”ungkap Kasat Reskrim.

Untuk diketahui, bahwa tersangka NW alias Niko dan KR alias Kace merupakan tersangka kasus penadahan sepeda motor curian, yang diamankan pihak kepolisian, Selasa (14/7) lalu.

Akibat perbuatan kedua tersangka, dipersangkakan Pasal 480 Pasal (1) KUHPidana yang berbunyi, “Barangsiapa yang membeli, menyewa, menerima tukar, menerima gadai, menerima sebagai hadiah. Atau karena hendak mendapat untuk, menjual, menukarkan, menggadaikan, membawa, menyimpan atau menyembunyikan sesuatu barang, yang diketahuinya atau yang patut disangkanya diperoleh karena kejahatan. Dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun atau denda sebanyak-banyak sembilan ratus rupiah”. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *