oleh

Dinas PUPR Kerjakan 26 Ruas Jalan Lingkungan

TIMIKA – Tidak hanya membangun jalan utama, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga mengerjakan jalan lingkungan. Tahun ini setidaknya ada 26 ruas jalan lingkungan yang dikerjakan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Mimika, Suyani yang ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Selasa (15/9), mengatakan 26 ruas jalan itu dibagi dalam empat paket berdasarkan wilayah pekerjaan. Untuk paket pertama sebagian besar berada di seputaran Kota Timika ada 15 ruas jalan.

Kemudian wilayah kedua ada lima ruas jalan. Selanjutnya paket ketiga yakni peningkatan jalan Kampung Atuka, Distrik Mimika Tengah. Sementara jalan lingkungan IV ada lima ruas jalan yang tersebar di beberapa titik seperti Lorong Sejati Jalan Budi Utomo, jalan lingkungan Kompi B, Jalan Kelurahan Kwamki, Lorong Teratai, Jalan Karya Bakti SP 3.

Progres pembangunan kata Suyani bervariasi, ada yang baru 50 persen atau sedang dalam proses pekerjaan. Ada yang sudah mencapai 90 persen dan tinggal finisihing. Namun beberapa juga sudah selesai 100 persen.

Konstruksi jalan dikatakan Suyani ada yang menggunakan beton tapi ada juga yang aspal. Jalan yang sebelumnya sudah berkonstruksi beton namun rusak langsung dihotmix atau overlay. Tapi Jalan kompleks perumahan Polres di Mile 32 meskipun belum beton tapi pekerjaannya hotmix.

Suyani mengatakan pekerjaan jalan lingkungan tahun ini terbilang banyak, namun tidak dipungkiri pula masih banyak yang belum terjangkau karena dikerjakan secara bertahap.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *